Cara isi Pulsa LIstrik KWH PLN

Cara Mengisi Token Listrik ke KWH Pulsa Dengan Mudah dan Cepat

Perkembangan listrik sangat berpengaruh terhadap kebutuhan sehari-hari, dari mulai digunakan untuk keperluan rumah tangga sampai dengan untuk kegiatan industri. Dalam sehari-hari listrik berfungsi sebagai penerangan ruangan, kipas angin, AC, dan peralatan rumah tangga lainnya. Untuk pengguna listrik PLN prabayar, Anda harus tahu bagaimana cara mengisi token listrik ke meteran Anda.

Jika pulsa listrik Anda sudah Anda tanda-tanda habis, cara yang harus Anda lakukan yaitu dengan segera mengisinya. Untuk pengisian token listrik yang sudah habis sebenarnya mudah sekali untuk dilakukan. Akan tetapi, banyak diantara mereka pengguna listrik prabayar yang belum mengetahuinya.

Mudah, Begini Cara Mengisi Token Listrik

Sama halnya dengan isi ulang pulsa pada telepon seluler, untuk mengisi pulsa listrik prabayar, terlebih dahulu para pelanggan harus membeli pulsa dalam bentuk voucher/token listrik isi ulang di gerai ATM sejumlah bank. Anda juga bisa membelinya melalui loket-loket pembayaran tagihan listrik online.

Token atau pulsa listrik biasanya terdiri atas 20 digit angka stroom. Nah, 20 digit angka ini nantinya akan dimasukkan ke dalam kWh Meter khusus yang dinamakan dengan Meter Prabayar (MPB). Persediaan kWh ini jumlahnya dapat Anda tambah berapa saja dan kapan saja. Pengisian token listrik ini bisa Anda lakukan sesuai dengan jumlah kebutuhan listrik Anda.

Apabila energi listrik yang tersimpan di Meter Prabayar Anda sudah hampir habis, biasanya MPB akan memberikan peringatan awal supaya pengisian ulang pulsa listrik bisa segera dilakukan. Sehingga, pelanggan bisa mengetahui penggunaan listrik di rumah setiap saat dan kapan saja secara jelas.

Tak hanya itu saja, pelanggan juga bisa mengatur konsumsi listrik dengan mengatur sendiri jadwal dan jumlah pembelian token listrik. Lalu bagaimanakah cara mengisi token listrik yang sudah habis?

Cara mengisi token listrik ke KwH pulsa yang pertama kali yaitu lakukan pembelian token listrik/pulsa listrik, disitu nantinya Anda akan mendapatkan 20 digit kode meteran listrik atau yang biasa disebut dengan nomor token.

Setelah itu, Anda bisa segera memasukkan 20 digit angka token tersebut ke meteran listrik (MPB) Anda, dan usahakan jangan sampai salah salah satu angka pun. Setelah memasukkan nomor token dengan benar, tekan tombol “Enter” yang lokasinya berada di kanan bawah meteran, tepatnya di samping angka 0.

Apabila terjadi salah input nomor, maka Anda dapat menekan tombol hapus (tanda panah ke kiri) kemudian masukkan kembali nomor tokennya, dan tekan “Enter”. Nantinya akan muncul tulisan yaitu “Benar” atau “Accept” Nah, apabila di meteran Anda muncul tulisan “Salah” atau “Reject”, maka yang harus Anda lakukan yaitu memasukan ulang 20 digit token listrik tadi dengan benar.

Cara Beli Token Listrik di ATM BRI

Jika Anda ingin membeli token listrik di ATM BRI, maka cara pertama yang dilakukan yaitu dengan memasukkan kartu ATM dan PIN. Pilih “Transaksi Lainnya”.  Pilih Pembayaran, pilih PLN, selanjutnya pilih Prabayar.  Masukkan nomor meter Anda sejumlah 11 nomor, lalu tekan Benar. Pilihlah” Nominal Token / Voucher” dan tekan Benar.

Cara Beli Token Listrik di ATM Mandiri

Nah, jika Anda ingin membeli token listrik di ATM Mandiri, cara mengisi token listrik yang bisa Anda lakukan pertama kali yaitu dengan memasukkan kartu ATM dan PIN Anda. Setelah itu pilih Pembayaran/Pembelian, pilih Multi Payment Ketik “30300” Masukkan Nomor Meter (11 nomor) dan masukkan nominal pembelian Anda. Setelah itu ketik “1” dan struk akan tercetak.

Posting Komentar untuk "Cara isi Pulsa LIstrik KWH PLN"