Penyebab Meteran Listrik Ada Tulisan Periksa

Meteran listrik ialah suatu alat dibuat oleh PLN yang mempunyai fungsi untuk mengukur pemakaian listrik yang anda gunakan tersebut.

Meteran listrik ini memang sudah banyak digunakan oleh masyarakat sebagai sebuah alat yang bisa mengukur tegangan listrik.

Menggunakan system analog di dalam mesin tersebut membuat masyarakat lebih mudah dalam memeriksa pemakaian listrik yang digunakan.

Namun, kadang di dalam meteran listrik tersebut kadang terdapat tulisan periksa, serta membuat masyarakat panic karena tidak bisa menggunakan listrik.

Untuk itu dalam pembahasan kali ini, kita akan membahas mengenai penyebab meteran listrik ada tulisan periksa dan cara mengatasinya dengan sangat mudah dan cepat.

5 Penyebab Meteran Listrik Ada Tulisan Periksa

Apabila anda pernah melihat di dalam KWH Meter atau meteran listrik anda ada tulisan periksa, maka sebaiknya anda langsung menghubungi PLN agar segera di perbaiki.

Tulisan periksa tersebut berfungsi memberikan informasi bahwa dalam meteran listrik tersebut sedang bermasalah dan juga harus segera di perbaiki.

Apalagi dengan namanya listrik tegangan listrik yang bisa mengakibatkan kefatalan yang sangat tinggi, maka untuk itu segeralah anda untuk menghubungi PLN dengan menelepon 123.

Ada beberapa penyebab yang mungkin bisa membuat meteran listrik anda terdapat tulisan periksa yang akan membuat anda mengetahui penyebab dan bisa mengatasinya.

Meteran Sudah Rusak

Penyebab pertama meteran ada tulisan periksa ialah meteran tersebut sudah ada kerusakan, sehingga anda harus segera memeriksanya.

Sehingga anda harus segera mencoba untuk menghubungi PLN yang berwenang untuk membuka meteran listrik tersebut.

Sebaiknya ketika anda sudah memahami hal tersebut, anda harus segera mengatasinya dan juga harus segera melakukan tindakan cepat.

Ada Kesalahan Saat Pemasangan Ground

Pemasangan Ground haruslah sangat tepat, jika anda akan memasang ground sebaiknya hal tersebut bisa anda lakukan oleh seorang professional yang sangat ahli.

Karena pemasangan tersebut memang haruslah sangat hati-hati, dan ketika dalam meteran listrik anda terdapat tulisan periksa. Bisa jadi hal tersebut karena pemasangan ground yang kurang tepat.

Anda bisa memanggil seorang petugas PLN agar bisa memeriksa kendala jika ada masalah di pemasangan ground listrik tersebut.

Pemasangan Instalasi yang Buruk

Selanjutnya tulisan periksa di dalam KWH Meter yang bisa membuat rusaknya mesin tersebut bisa jadi dikarenakan adanya pemasangan instalasi yang buruk.

Instalasi listrik bisa memang sangat penting, karena akan mempengaruhi semua kelistrikan yang ada di dalam sistem tersebut.

Pemasangan instalasi listrik tersebut harus di kerjakan oleh seseorang yang sudah memahami alur dan juga pemasangan tersebut.

Adanya Kebocoran Arus Listrik

Kemudian penyebab KWH Listrik ada tulisan periksa selanjutnya ialah adanya kebocoran arus listrik dalam sistem listrik tersebut.

Kebocoran arus listrik bisa menjadi penyebab kerusakan kebocoran arus listrik yang bisa mempengaruhi kerusakan pada KWH meter.

Untuk itu anda cek juga arus listrik apabila sudah terdapat tulisan periksa di dalam KWH meter atau meteran listrik.

Cara Untuk Mengatasi Tulisan Periksa Pada KWH Meter

Jika anda sudah mengetahui kerusakan yang ada di dalam KWH Meter tersebut, maka anda harus segera mengatasinya dengan cepat.

Kerusakan pada sistem listrik akan sangat berpengaruh besar dan bisa berakibat sangat fatal, hal ini lah yang membuat banyaknya kebakaran di Indonesia.

Untuk itu jika anda sudah menemukan tulisan periksa di dalam meteran listrik anda berikut ini cara anda untuk mengatasinya.

Anda harus bisa dengan segera menghubungi pihak yang memiliki kewenangan listrik di dalam sistem kelistrikan di Indonesia yakni PLN.

Cara menghubunginya sangat mudah, anda tinggal menelepon ke 123 yang akan memberikan banyak informasi dan bisa memanggil petugas.

Kesimpulan

KWH Meter merupakan sebuah alat yang bisa mengukur, memeriksa, dan juga mengontrol  sistem kelistrikan penggunanya.

Dewasa ini sistem analog sudah digunakan dalam sistem meteran listrik tersebut, sehingga akan membuat anda mudah untuk menggunakannya.

Namun jika anda mendapati di KWH meter ada tulisan periksa, maka selanjutnya anda harus mencari tahu penyebabnya.

Setelah itu anda bisa menghubungi PLN dengan menelpon ke 123, anda akan bisa berbincang bahkan memanggil petugas untuk memeriksa kendala tersebut.

Posting Komentar untuk "Penyebab Meteran Listrik Ada Tulisan Periksa"