Tokoh Penemu Arus Listrik Yang Mendunia

Listrik yang sekarang sudah bisa kita nikmati ternyata memiliki sejarah yang sangat panjang, banyak tokoh penemu listrik yang begitu mendunia. 

Tanpa mereka kita tidak bisa menikmati listrik seperti sekarang ini, maka dari itu listrik yang merupakan kebutuhan primer bagi kehidupan sehari-hari.

Sangat perlu agar kita hemat dan juga kita harus menjaga listrik tersebut, namun sebagian orang yang sudah bisa menikmati  listrik ini. Kadang tidak mengetahui siapa saja tokoh penemu listrik yang mendunia serta sejarah listrik.

Maka dari itu bagi anda yang ingin mengetahui siapa saja tokoh penemu listrik terebut dapat membaca ulasan singkat dibawah ini.

4 Tokoh Penemu Listrik Yang Memiliki IQ Tinggi

Sejarah listrik hingga saat ini memiliki nilai fenomena yang sangat berkesan, terlebih sejak zaman Yunani kuno dulu fenomena tersebut diusulkan oleh seorang filsuf bernama Thales.

Fenomena dari berlatar belakang kucing dan rumut liar yang mengeluarkan elektrosatis inilah membuat dia berpikir tentang hal itu.

Melalui sejarah yang sangat panjang, ilmuwan dari Inggris William Gilbert mulai mempelajari medan listrik yang akan menghantarkan listrik.

Dan akhirnya banyak sekali tokoh penemu listrik meski yang paling terkenal ialah Michael Faraday, namun sebenarnya listrik memiliki banyak sejarah panjang.

Berikut ini ada beberapa nama tokoh penemu listrik dari masa ke masa yang membuat listrik tersebut sudah bisa kita nikmati hingga sekarang.

Benjamin Franklin

Tokoh penemu listrik yang pertama ialah Benjamin Franklin, seorang peneliti dan juga pemikir asal Amerika Serikat ini membuat sebuah gebrakan baru bagi dunia.

Sang pemikir tersebut menerbitkan sebuah buku yang berjudul “Eksperimen dan Pengamatan Listrik”. Buku ini menceritakan tentang pertumbuhan listrik.

Beliau membuat sebuah eksperimen tentang listrik statis yang akan membuat listrik bisa hadir hingga sekarang ini, melalui tangan dialah listrik statis bisa ditemukan.

Michael Faraday

Selanjutnya ada Michael Faraday seorang tokoh penemu listrik yang sangat terkenal yang berhasil merubah listrik menjadi cahaya.

Dalam eksperimen penelitiannya Faraday membuat sebuah motor listrik yang sangat berkesan, dan membuat sebuah penemuan yang elegan.

Dengan penemuannya tersebut maka beliau disebut bapa listrik sedunia yang melekat hingga saat ini Berkat pemikiran Faraday, listrik bisa anda nikmati hingga saat ini.

Nicola Tesla

Kemudian ada sorang jenius listrik bernama Nicola Tesla yang menciptakan arus listrik bolak-balik, sebuah penelitian dan eksperimen sempurna berhasil dibuatnya.

Pria yang lahir di Kroasia ini bekerja di Thomas Edison sang penemu lampu, berkat bimbingannya pula Nicola Tesla berhasil membuat banyak inovasi.

Namun kerja sama kedua ilmuwan tersebut tidak berlangsung lama, bahkan di akhir hayatnya Nicola Tesla dikabarkan tewas di sebuah hotel di New York karena depresi.

Alesandro Volta

Terakhir ada ilmuwan yang tidak kalah jenius dari ketiga orang yang sudah dibahas, yakni seorang ilmuwan asal Italia bernama Alesandro Volta.

Berkat tangan dingin dan pemikiran beliau dia berhasil menciptakan suatu gebrakan dengan menemukan baterai yang saat ini banyak di gunakan.

Bekerja sama dengan berbagai ilmuwan seperti Benjamin Franklin, Hand Crishtian Hestled, A.M Ampere, mereka berhasil membuat listrik bisa berkesinambungan dengan magnet.

Sebenarnya masih banyak ilmuwan lain yang memiliki banyak eksperimen dan juga gebrakan masa lalu terhadap dunia yang bisa kita nikmati sekarang.

Salah satunya Thomas Alfa Edison yang menemukan sebuah lampu yang hingga kini bisa digunakan sebagai alat penerangan.

Berkat pemikiran tokoh penemu listrik iitulah hingga kini kita bisa menikmati semua keadaaan yang ada, apalagi listrik sangat penting untuk kehidupan sehari-hari. 

 

Posting Komentar untuk "Tokoh Penemu Arus Listrik Yang Mendunia"