3 Aplikasi Kesehatan Keluarga Terbaik tahun 2022

Aplikasi Kesehatan Keluarga - semenjak adanya Wabah pandemi Covid 19, penduduk dunia kini menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan. Termasuk di Indonesia. Meski kini jumlah penderita Covid 19 kian melandai jumlahnya, namun mayoritas masyarakat masih tetap konsisten dengan terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker di area kerumunan, dan tetap menjaga jarak aman, karena jumlah penderita hanya berkurang saja dan belum hilang.

Hal ini juga di akibatkan karena sekarang kita berada pada masa transisi dari pandemic menuju endemic, yang artinya sistem kekebalan tubuh mulai menyesuaikan diri. Sejalan dengan hal tersebut, kemudahan yang kita miliki dalam teknologi perangkat lunak memungkinkan kita bisa memantau kesehatan kita maupun keluarga melalui aplikasi Smartphone.

Aplikasi kesehatan keluarga semakin populer karena tidak hanya yang sudah berumur namun para milenial pun kini lebih memperhatikan kesehatan, ada beberapa layanan menarik yang bermanfaat untuk Anda dengan menginstall aplikasi kesehatan tersebut yaitu adanya forum diskusi kesehatan, berbagai tips, alat untuk memonitor tubuh, dan juga bisa secara langsung berkonsultasi dengan ahli kesehatan seperti dokter.

Ada begitu banyak aplikasi serupa yang bisa Anda temukan di Playstore, baik lokal maupun luar negeri. Dan pada kesempatan ini kami rekomendasikan aplikasi kesehatan keluarga paling populer di tahun 2022.

Alodokter

Aplikasi kesehatan keluarga Alodokter Kami cantumkan di urutan pertama karena memang yang paling dikenali di Indonesia. Alodokter adalah sebuah perusahaan yang menyediakan layanan kesehatan dengan berbasis website dan aplikasi.

Aplikasi kesehatan ini bisa di bilang salah satu pionir di Indonesia dan telah berdiri sejak tahun 2014. Untuk menggunakan aplikasi ini tidak dikenakan biaya, terkecuali ada beberapa fitur yang mengharuskan Anda berdonasi seperti Chat dengan dokter atau membuat janji dengan dokter spesialis.

Aplikasi ini akan sangat berguna bagi Anda yang sedang melakukan penyembuhan di rumah, karena selain bisa berkonsultasi anda juga bisa membaca banyak tips seputar kesehatan dan pengobatan.

Halodoc

Ini adalah salah satu aplikasi kesehatan keluarga yang kami rekomendasikan, selain karena terpercaya juga mereka telah bekerja sama dengan 20 ribu dokter, sehingga Anda bebas berkonsultasi dengan dokter tanpa harus lama antri. Jika Anda tinggal di area perkotaan, anda bisa mencoba fitur lainnya dari aplikasi ini yaitu pharmacy delivery.

Karena aplikasi ini telah bekerja sama dengan 1000 lebih apotik di seluruh Indonesia, maka jika Anda membutuhkan obat apapun tinggal memesan dan akan di antarkan ke rumah Anda. Untuk konsultasinya pun ada yang berbayar dan juga yang gratis. Untuk fitur gratis Anda bisa berkonsultasi 1 kali sehari di mulai jam 12 malam hingga jam 8 malam.

Layanan kesehatan ini telah berdiri sejak tahun 2016 dan juga mendukung penggunaan BPJS. Ada satu keunggulan lain dari Aplikasi Halodoc adalah tersedianya dokter hewan.

Sehat Q

Layanan kesehatan SehatQ memang terbilang masih muda karena baru berdiri pada tahun 2018, menginjak usianya yang ke 5 ternyata terbilang cukup sukses menjadi salah satu dari 3 besar aplikasi kesehatan keluarga di Indonesia dan mempunyai kunjungan rutin sebanyak 30 juta kunjungan per bulannya.

Fitur-fitur unggulan yang ada pada aplikasi ini adalah Booking dokter, tidak hanya untuk konsultasi secara online, namun melalui aplikasi ini Anda bisa membooking dokter di rumah sakit atau klinik di area tertentu yang terdaftar di aplikasi tersebut, jadi Anda tidak perlu repot Antri berjam-jam.

Nah, itulah beberapa aplikasi kesehatan keluarga paling populer dan paling di rekomendasikan untuk Anda dan bisa memudahkan anda dalam berkonsultasi langsung dengan dokter secara online.

 

 

 

Posting Komentar untuk "3 Aplikasi Kesehatan Keluarga Terbaik tahun 2022"