Aplikasi Pembaca Al-Quran Android, Belajar Mengaji Jadi Lebih Mudah

Aplikasi Pembaca Al-Quran Android - Kitab suci Al-Quran adalah pedoman hidup seluruh umat, sehingga wajib hukumnya untuk setiap muslim mempelajari sejak usia dini, namun zaman sekarang keadaan tidak semudah seperti dahulu dimana bisa dengan mudah tempat untuk belajar mengaji terutama warga perkotaan.

Kekurangan tenaga pengajar dan dimana bisa belajar mengaji adalah salah satu tantangan masa kini, namun alhamdulilah ternyata kemajuan teknologi tidak hanya memberikan dampak fositif untuk hal sains saja, kini Kita bisa membaca dan belajar Al-Quran melalui aplikasi di Android.

Anda bisa mendapatkannya aplikasi tersebut dengan mudah di Playstore, cukup mendownloadnya saja dan nikmati berbagai fitur yang mendukung untuk membaca dan belajar Al-Quran.

Dan yang menariknya lagi, pada aplikasi ini tersedia fitur-fitur yang akan sangat membantu kita untuk belajar seperti materi belajar, Di dukung dengan audio agar mengetahui cara membaca, dan juga terjemahan dalam bahasa Indonesia.

Nah, meski ada banyak aplikasi serupa bertebaran di Internet, tentunya kami akan memberikan informasi Aplikasi Pembaca Al-Quran Android terbaik yang bisa Anda gunakan.

Aplikasi pembaca al-quran android

Al-Quran Indonesia

Salah satu Aplikasi Pembaca Al-Quran Android Yang paling di rekomendasikan adalah Al-Quran Indonesia. Aplikasi ini cukup di kenal karena sangat ringkas dan tidak berbayar. Dalam penggunaannya, Baik online ataupun Offline tetap bisa di gunakan.

Pada aplikasi ini sudah di sediakan audio sebanyak 30 juz untuk anda pelajari dan juga tajwid dengan warna tertentu agar mudah di baca. Dan juga tersedia translate dalam bahasa Indonesia, hal yang kadang agak mengganggu adalah iklan yang sering tiba-tiba muncul saat menggunakan Aplikasi Pembaca Al-Quran Android ini.

Belajar membaca Al-Quran

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang benar berfokus untuk mengajarkan mengaji dari yang sangat dasar. Jadi, ini bisa menjadi solusi untuk Anda atau anak anda yang ingin tau cara membaca alquran secara mendalam.

Atas hal tersebut, maka fitur dan layanan yang tersedia pada Aplikasi Pembaca Al-Quran Android ini sangat mendetail seperti contohnya huruf hijaiyah, tajwid, tahsin, bahkan Iqro. Sehingga Anda akan bisa memahami cara membaca, bahkan aturan-aturan mendetail saat mengaji.

Al-Quran Bahasa Indonesia

Aplikasi ini cukup populer dan telah di unduh sebanyak 300 ribu kali, sebagai salah satu rekomendasi Aplikasi Pembaca Al-Quran Android, tentunya ada beberapa keunggulan yang patut Anda ketahui.

Salah satu fiturnya adalah adanya pewarnaan pada tajwid saat membaca al-Quran. Hal ini sangat membantu pembaca karena terkadang kita mengalami kendala karena ukuran layar pada smartphone yang tidak terlalu besar.

Pada aplikasi ini Anda mendapatkan Opsi untuk menggunakan versi gratis dan berbayar, pada versi gratis Anda mungkin akan sesekali terganggu dengan adanya iklan yang tiba-tiba muncul, sedangkan pada versi berbayar tidak akan ada yang namanya iklan, dan juga anda bisa membaca Al-Quran dalam mode landscape. 

My Quran Al-Quran dan terjemahan

Aplikasi yang terakhir ini patut kita acungi jempol karena murni buatan anak bangsa. Namun aplikasi ini lebih dibuat untuk Anda yang sudah luamayan lancar atau pada kategori level menengah. Fitur unggulan pada Aplikasi Pembaca Al-Quran Android ini adalah adanya fitur Khatam. Sehingga cocok untuk di pakai saat bulan ramadhan.

Meski aplikasi ini buatan lokal dan belum lama hadir, ternyata cukup populer dan telah di unduh sebanyak 380 ribu kali dan dinyatakan shahih oleh kementrian agama. Untuk fitur lainnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi lain seperti Audio Murotal dan juga terjemahan.

Itulah beberapa aplikasi pembaca al-Quran yang kami rekomendasikan untuk kamu unduh dan kamu amalkan pada kehidupan sehari-hari.

 

Posting Komentar untuk "Aplikasi Pembaca Al-Quran Android, Belajar Mengaji Jadi Lebih Mudah"