Cara Download dan Install Aplikasi Peduli Lindungi 2022

Cara download dan install aplikasi peduli lindungi - meski kini jumlah kasus pertambahan pasien Covid semakin menurun, namun protokol kesehatan masih di lakukan meski tidak seketat tahun lalu. Memang untuk kondisi tertentu kita sudah tidak lagi wajib mengenakan masker, namun untuk bepergian, syarat utama perjalanan dan juga akses menuju ke lokasi tertentu masih harus menunjukan Sertifikat Vaksin atau status anda melalui Scanning aplikasi Peduli Lindungi.

Apa itu aplikasi peduli lindungi?

Ini adalah sebuah aplikasi yang di sediakan oleh pemerintah untuk mengakomodasi masyarakat terkait pendataan vaksinasi dan juga menyediakan informasi seputar kesehatan dan Covid 19. Hal ini sudah menjadi lumrah bagi masyarakat perkotaan yang mungkin lebih sibuk dan terbiasa dengan aturan yang lebih ketat dari pada warga masyarakat yang tinggal di daerah.

Namun, bagaimana dengan warga yang belum betul-betul paham apa itu peduli lindungi, bagaimana penggunaannya ataupun sejauh apa fungsinya kini.

Pada artikel ini, intinya akan kita bahas sedikit tentang Cara download dan install aplikasi peduli lindungi juga termasuk cara mendaftarnya agar Anda yang sudah vaksin bisa langsung menginput data tersebut untuk keperluan Anda.

Sebenarnya, lebih jauh lagi, di beberapa area di kota-kota besar di Indonesia, aplikasi ini di diwajibkan jika Anda ingin mengunjungi beberapa fasilitas publik seperti Supermarket, Mall, Hotel dan lainnya. Tentu baiknya Anda mempersiapkan hal ini, apalagi jika Memang Anda sudah Vaksin.

Intinya Adalah Status Vaksinasi Anda harus di tunjukan melalui aplikasi peduli lindungi, dan juga untuk menunjukan kelayakan terbang jika Anda ingin menggunakan transportasi udara. Berikut adalah Cara download dan install aplikasi peduli lindungi.

  1. Hal yang pertama di lakukan adalah tap aplikasi Google playstore pada Android atau appstore jika Anda pengguna IOS.
  2. Jika sudah berada di halama utama, tap pada kolom pencarian aplikasi, berada di bagian atas halaman lalu ketik saja “Peduli Lindungi”.
  3. Jika sudah muncul, klik “Install” dan anda akan mengunduh aplikasi tersebut.
  4. Setelah selesai mendownload app tersebut, Tap “Buka” dan anda akan langsung di arahkan ke halaman aplikasi tersebut.
  5. Pada tahap ini, aplikasi Peduli Lindungi sudah terdownload dan terpasang pada perangkat Anda.

Cara Register Peduli Lindungi

Nah, selanjutnya adalah bagian terpenting yang seringkali membuat sebagian orang bingung dan membuat kesalahan. Simak step-step ini dengan baik agar tidak terjadi kesalahan.

  1. Silahkan Buka Aplikasi Peduli Lindungi yang sudah di Unduh tadi.
  2. Tap Tombol “Mulai” pada halaman Aplikasi tersebut.
  3. Jika sudah, Anda akan menemukan tombol “ Daftar” dan anda tinggal Klik saja
  4. Setelah itu, ikutilah instruksi untuk mengisi formulir dengan data yang Anda punya. Anda harus mengisi data seperti Nama, Nomor Handphone, Alamat Surel sesuai dengan kolom yang di sediakan.
  5. Jika sudah, pada bagian bawah klik “saya menerima syarat dan kebijakan privasi dari aplikasi Peduli Lindungi”
  6. Lalu tap pada tombol “Daftar” sehingga Anda bisa memulai membuat Akun.
  7. Pada tahap ini anda akan melakukan verifikasi nomor handphone, dengan menerima OTP melalui Sms ke nomor Anda dan tinggal memasukan kode OTP tersebut pada Kolom yang di sediakan.
  8. Setelah melakukan verifikasi dan sukses, Anda bisa tap untuk kembali ke Halaman Utama Aplikasi Peduli Lindungi dan melihat Profile Anda apakah sudah benar-benar terdaftar atau tidak. Caranya Adalah Anda masuk ke bagian profile dan pilih status Vaksinasi Anda. Jika status vaksinasi, nama yang tercantum sudah sesuai dengan data yang Anda punya, Artinya anda sudah terdaftar.

Berikut Adalah Cara download dan install aplikasi peduli lindungi semoga bemanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Download dan Install Aplikasi Peduli Lindungi 2022"