Fungsi Aplikasi My Pertamina Sebagai keuangan Digital

Fungsi aplikasi my pertamina - seperti yang kita semua ketahui saat ini, gejolak politik sangat tidak stabil dan sulit di prediksi ke depannya. Sementara itu, kebutuhan akan energi semakin meningkat, hampir separuh kebutuhan energi nasional berasal dari impor sehingga penetapan harga sangat bergantung pada faktor-faktor tersebut.

Sejauh ini pemerintah masih menjaga level inflasi di angka yang masih wajar, hal ini karena adanya subsisdi pemerintah untuk bahan bakar seperti solar dan pertalite. Harapan pemerintah dalam menetapkan subisidi bbm adalah untuk supaya masyarakat tertentu yang berhak menerima subsidi tersebut bisa menjaga daya beli tetap baik. Sehingga seharusnya untuk kalangan tertentu yang sebetulnya tidak perlu mendapatkan subsidi seharusnya mendapatkan harga non subsidi.

Fakta dilapangan yang terjadi adalah, tidak ada pemahaman tentang hal tersebut dan juga tidak ada pengaturan secara jelas sehingga efektivitas subsidi ini jauh dari ideal. Untuk mengatasi hal tersebut maka pemerintah melalui pertamina yang bekerja sama dengan link aja berencana untuk membuat sebuah sistem digital, yang rencananya untuk meningkatkan efektivitas penyaluran bbm subsidi dan juga sebagai media pembayaran non tunai.

Dan pada intinya, karena keterbatasan dana pemerintah untuk subsidi bbm, maka akan ada pembatasan bagi siapapun untuk membeli bbm dengan harga subsidi sehingga tidak akan terjadi yang namanya membeli secara berulang.

Langkah ini sesungguhnya di setujui oleh banyak pihak karena semua orang tahu bahwa saat ini subsidi untuk bbm begitu sangat besar, dan penggunaan APBN menjadi tidak produktif.

Cara menggunakan aplikasi My Pertamina

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai fungsi aplikasi mypertamina, berikut ini kita berikan gambaran cara menggunakan aplikasi tersebut untuk bertransaksi di SPBU.

1.Langkah awal penggunaanya Anda bisa mendownload terlebih dahulu aplikasi My Pertamina di             playstore dan juga Link Aja yang nantinya akan di gunakan sebagai alat bayar.

2.Jika sudah silahkan buka aplikasi tersebut dan lakukan pendaftaran terlebih dahulu agar bisa login.

3.Pengisian data di perlukan saat melakukan pendaftaran seperti nama lengkap sesuan KTP dan nomor    Hp.

4.Setelah itu anda akan melakukan verifikasi melalui Sms, maka pastikan nomor yang terdaftar adalah    nomor aktif.

5.Setelah melakukan verifikasi, silahkan login ke My Pertamina, tinggal memasukan nomor aktivasi       berupa pin yang di buat pada saat verifikasi.

6.Setelah masuk, langkah selanjutnya Adalah anda harus menguhubungkan akun My Pertamina dengan  Link Aja. Pastikan Anda juga melakukan registrasi di Link Aja agar proses pendaftaran berjalan mulus.

7.Setelah login anda sukses dan sudah tertaut dengan akun Link Aja. Silahkan Anda mengisi saldo pada    akun tersebut.

8.Setelah saldo terisi, maka anda bisa mencoba mengisi bahan bakar di SPBU dan membayar dengan       aplikasi

Cara membayar dengan My Pertamina

Anda cukup scanning Kode QR yang tersedia dengan proses verifikasi menggunakan kode Pin anda.

Semoga saja fungsi aplikasi mypertamina bisa di eksekusi dengan baik, karena perlu kita tekankan bahwa saat ini dunia sedang dalam masa menuju krisis berkepanjangan baik dalam hal energi maupun pangan, sejatinya jika pemerintah bisa menghemat subsidi bbm atau memangkasnya, maka sebaiknya bisa di alokasikan untuk pembangunan ataupun persiapan dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.

Terlepas bisa tercapainya atau tidak fungsi aplikasi mypertamina sangat bergantung pada masyarakat kita juga, harus di biasakan dari mulai sekarang untuk lebih menghemat bbm, dan dan mulai merubah sedikit demi sedikit cara hidup.

Posting Komentar untuk "Fungsi Aplikasi My Pertamina Sebagai keuangan Digital"