Berapakah Biaya Membersihkan AC Rumah Di Tahun 2022?

Biaya membersihkan AC rumah - Jika berbicara mengenai Berapa harga service ac dan pembersihannya, hal ini sangat bergantung dari beberapa hal seperti jenis AC dan juga apakah ada kerusakan atau hanya melakukan pembersihan saja. Jika hanya melakukan pembersihan biasanya tidak akan memakan biaya yang besar.

Beda hal tentunya jika AC anda dirasa ada kejanggalan ataupun ada kerusakan, mungkin biayanya akan menjadi cukup mahal jika Ada komponen yang harus diganti. Nah, Bagi Anda yang belum pernah menggunakan jasa servis AC untuk perawatan kami akan Infokan harga standar Biaya membersihkan AC rumah yang paling populer. Namun tentunya harga di setiap daerah bisa saja tidak sama.

Daftar Biaya membersihkan AC rumah dan service

Harus anda ketahui bahwa Pendingin ruangan adalah alat elektronik yang harus dirawat secara rutin contohnya dilakukan pembersihan dan juga pengecekan pada komponen.

Terutama pada AC yang sudah berumur, Anda harus secara cermat mengecek pada bagian Freon apakah masih ada atau sudah berkurang. Karena jika pada bagian ini anda lewati maka Pendingin ruangan tidak akan baik Performanya.

Membersihkan AC rumah dan juga servis adalah langkah awal untuk mengetahui jika ada permasalahan lain dalam sistem Pendingin ruangan Anda. Biaya yang paling umum untuk pembersihan dan service AC 0,5-1PK biasanya berkisar Antara 65-75 ribu rupiah, sementara untuk AC dengan PK Biasanya di bandrol denhan harga 75 ribu rupiah.

Menambah Gas Freon

Bila setelah pembersihan dan servis pada Pendingin ruangan namun ternyata masih dirasa bahwa ac tidak terlalu dingin, bisa jadi Freon pada AC anda sudah berkurang dan diperlukan adanya penambahan gas Freon.

Freon adalah senyawa kimia yang berfungsi sebagai salah satu komponen untuk proses pendinginan udara yang dihasilkan oleh AC. Sehingga bisa dipastikan jika Pendingin ruangan Anda tidak terasa efektif maka kadar Freon bisa jadi kurang ideal.

Untuk Estimasi biaya penambahan Freon ini bergantung pada jenis AC yang Anda pakai contohnya seperti:

Freon R22 0,5 – 1 PK: Rp150.000,-

Freon R22 1,5 – 2 PK: Rp200.000,-

Freon R32/R410 0,5 – 1 PK: Rp200.000,-

Freon R32/R410 1,5 – 2 PK: Rp250.000,-

Pengisian ulang Freon

Salah satu bagian dari Biaya membersihkan AC rumah adalah jika adanya proses Pengisian ulang Freon. Pengisian ulang Freon dilakukan jika adanya kebocoran pada PIPA Freon. Sehingga memang kebocoran tersebut menyebabkan habisnya kadar Freon pada Pendingin ruangan. Hal lain yang mengharuskan Anda untuk melakukan Pengisian ulang Freon adalah memang usia Pendingin ruangan anda minimal sudah mencapai tiga tahun, karena umumnya Freon anda akan habis setelah tiga tahun masa pemakaian.

Dan berikut ini adalah harga yang biasanya ditawarkan untuk melakukan Pengisian pada Freon Berdasarkan jenisnya.

R22 0,5 – 1 PK: Rp250.000

R22 1,5 – 2 PK: Rp350.000

R32/R410 0,5 – 1 PK: Rp350.000

R32/R410 1,5 – 2 PK: Rp450.000

Selain memberikan informasi mengenai Biaya membersihkan AC rumah Dan juga perbaikan, kami Infokan juga biaya bongkar AC. Jika sewaktu waktu anda sudah tidak ingin menggunakan aset tersebut atau ingin mengganti ke Pendingin ruangan yang baru, maka anda bisa menggunakan jasa bongkar AC dengan harga yang ditawarkan biasanya sebesar Rp 150.000 Rupiah.

Kesimpulan

Tentunya kami rekomendasikan pada Anda untuk menggunakan Pendingin ruangan secara bijak dan efisien. Terutama dalam masalah perawatan setidaknya Anda Harus Sering melakukan pengecekan dan Pembersihan sehingga AC anda lebih awet.

Posting Komentar untuk "Berapakah Biaya Membersihkan AC Rumah Di Tahun 2022?"