Mengapa AC Rumah Berisik? Ini Penyebabnya!

AC Rumah Berisik - Mempunyai AC adalah salah satu cara agar kita lebih betah di rumah, selain membuat udara lebih sejuk juga membuat udara lebih bersih dari debu. Namun di balik semua kemudahan dan kenyaman dalam menggunakan pendingin ruangan, harus di pahami pula mengenai hal-hal yang harus di ketahui seperti perawatan dan juga permasalahan yang akan di temukan ketika pendingin ruangan memang sering di gunakan.

Ada beberapa masalah terkait kendala saat menggunakan pendingin ruangana, salah satunya yang akan kita bahas adalah AC Rumah Berisik dan menganggu. Hal ini kemungkinan pasti di alami oleh setiap orang yang menggunakan AC ketika sudah pada jangka waktu tertentu. Tentunya sangat wajar karena memang komponen pendingin ruangan pun mempunyai jangka waktu hingga harus di ganti.

pada kesempatan kali ini akan kita bahas mengenai apa saja penyebab AC Rumah Berisik, semoga informasi ini harapannya bisa sedikit membantu Anda agar bisa melakukan perawatan dengan cara yang lebih efektif, setidaknya memperlambat akumulasi penyusutan.

Kipas AC harus di Ganti

Pada bagian luar pendingin ruangan terdapat komponen atau bagian yang namanya kipas. Kegunaan kipas ini adalah sebagai bagian akhir dari proses pendinginan udara, yang membantu menyalurkan udara yang sudah di kondensasi secara merata.

Namun karena sering di gunakan tentunya bisa saja bagian kipas ini ada yang rusak atau patah. Nah, kerusakan pada bagian kipas AC tentunya akan menimbulakan suara yang berisik. Maka jika Anda menemukan kondisi seperti ini silahkan cek pada bagian kipas AC dan jika memang rusak maka harus mengganti secepatnya.

Belt pada AC yang rusak

Belt atau sabuk adalah salah satu komponen pada mesin AC yang berfungsi untuk menggerakan dan membuat proses kondensasi bekerja dengan baik. Pada belt ini sering terjadi suara berisik yang diakibatkan karena longgar, maka jika menemukan kejadian seperti maka anda harus mengubahnya menjadi tidak longgar, dan jika di temukan sabuk tersebut tidak berfungsi maka lebih baik di ganti saja dengan yang baru.

Kerja Freon terganggu

Penyebab AC Rumah Berisik lainnya karena kerja Freon terganggu, Freon ini adalah semacam gas yang berfungsi untuk mendinginkan udara. Pada prosesnya terkadang kita tidak tahu apakah gas Freon masih berfungsi dengan baik atau tidak. Jika kita kehabisan gas tersebut maka tidak akan berfungsi dengan baik, maka biasa nya yang bersirkulasi adalah udara panas biasa yang tentunya membuat AC bersuara tidak sedap. Pastikan gas freon masih tersedia dan berfungsi, jika tidak maka lebih baik di ganti tentunya.

Instalasi yang kurang baik

Malasalah lainya yang sering menyebabkan AC Rumah Berisik sebenarnya bukan masalah besar, misalnya instalasi yang kurang baik. Sering terjadi AC Rumah Berisik karena baut-baut yang seharusnya tertempel kuat, tetapi longgar. Dan karena getaran yang terjadi saat AC di hidupkan maka terjadilah suara berisik pada pendingin ruangan. Hal ini seperti bisa Anda lakukan sendiri asalkan mempunyai alat untuk membongkarnya seperti obeng dan lain-lain.

Dinding dudukan AC tidak rata

AC yang paling sering gunakan rumahan adalah yang di tempel di dinding, namun dinding rumah tentunya ada saja yang plesterannya tidak merata dengan benar.

Sementara, Jika Posisi pendingin ruangan tidak tegak rata maka akan terjadi getaran saat di hidupkan dan menimbulkan suara berisik.

Lebih baik tempatkan pada dinding yang benar-benar rata dan cocok untuk menempatkan AC, karena akan membuat kerusakan baik indoor maupun outdoor AC tersebut jika di biarkan.

Posting Komentar untuk " Mengapa AC Rumah Berisik? Ini Penyebabnya!"