Menggunakan AC Central untuk Rumah tangga? Berikut Ulasannya!

AC central untuk rumah tangga - meski penggunaan pendingin ruangan merupakan hal yang biasa, tetapi banyak yang belum mengetahui mengenai jenis AC yang biasa di gunakan kini yaitu AC central dan Ac rumahan.

Jika kita pergi ke Pusat perbelanjaan, Mall, gedung perkantoran, tentunya kita mengetahui bahwa mereka juga menggunakan AC, namun pernahkah Anda melihat dimana letak AC nya?

Kadang kita hanya melihat celah-celah kecil pada plafon bangunan tersebut mengeluarkan udara dingin, pertanyaanya adalah, jika ruangan tersebut sangat besar, lalu sebesar apa AC nya?

Ternyata yang mereka gunakan adalah AC central, dimana ukurannya memang lebih besar dan di kendalikan di titik tertentu untuk mendinginkan semua ruangan.

Perlu di ketahui bahwa di beberapa tempat, kini banyak orang sudah menggunakan AC Central untuk Rumah tangga karena memiliki kelebihan tersendiri di banding dengan penggunaan AC biasa.

Cara kerja AC Central

Cara kerja AC central dengan AC biasa sebenarnya sama saja, yang membedakan adalah cakupan dan pengoperasiannya. Jika pada AC biasa cakupannya lebih kecil hanya untuk satu ruangan saja, maka AC central cakupan luas untuk satu rumah atau gedung.

Begitupun dengan penggunaan AC Central Rumah, AC dengan ukuran yang lebih besar di kendalikan dari titik tertentu di alirkan untuk setiap ruangan yang terhubung dengan instalasi AC tersebut.

Apa saja kelebihan plus dan minus menggunakan AC Central untuk Rumah tangga?

Seperti yang sudah di singgung sebelumnya pada awal artikel bahwa kini sudah ada banyak orang menggunakan AC Central untuk Rumah tangga. Untuk dapat dimengerti oleh Anda, inilah beberapa kelebihannya.

Pengoperasian lebih simpel

Berbeda dengan AC biasa, pengoperasian AC Central untuk Rumah tangga akan lebih sederhana, karena di kendalikan dan di set di satu titik untuk semua ruangan.

Berbeda dengan AC biasa, yang tentu nya di setiap ruangan Anda harus mengatur berulang kali setiap saat. Bahkan sistem Ac central keluaran terkini sudah mendukung teknologi internet dan smartphone dimana dalam penggunaannya bisa di kendalikan jarak jauh hanya menggunakan handphone.

Namun hal terpenting adalah perawatannya yang menjadi lebih efisien karena hanya menggunakan 1 unit AC besar. Bayangkan jika dalam rumah anda terdapat 5 ruangan dan ada AC di setiap ruangannya. Maka anda harus mengecek satu persatu untuk perawatan setiap beberapa bulan sekali.

Tidak mengganggu Interior rumah

Sering sekali kita jumpai pada sebuah rumah, dimana posisi AC yang tidak singkron dengan tema interior yang di terapkan pada sebuah rumah. Tentunya hal ini tidak akan terjadi jika Anda menggunakan AC Central, yang tidak memerlukan ruang dalam penggunaannya.

Udara yang lebih bersih

Taukah Anda, bahwa AC central tidak hanya memberikan kemudahan dalam pemakaiannya namun juga udara yang di hasilkan lebih bersih. Hal ini karena kualitas filter yang di tanamkan jauh lebih baik. Tidak hanya berfungsi untuk menyaring debu dan kotoran, juga bisa untuk menyaring serbuk sari, kapas dan partikel yang lebih kecil lainnya.

Mengurangi resiko bocor

Berbeda dengan AC biasa, unit AC Central pemukiman biasanya di tempatkan di luar ruangan, dimana jika terjadi kebocoran baik pada pipa ataupun gas pendingin tidak akan menetes secara langsung.

Berbeda dengan AC biasa yang sering sekali jika terjadi bocor tentunya menetes pada interior.

Kesimpulan

Penggunaan AC harus di pertimbangkan juga terkait dengan lokasi Anda tinggal dan juga Cost yang di keluarkan. Jenis AC central memang jauh lebih efektif penggunaannya, namun juga umunya lebih boros memakan listrik.

Posting Komentar untuk "Menggunakan AC Central untuk Rumah tangga? Berikut Ulasannya!"