CARA MEMPERBAIKI MESIN CUCI AC KYODO YANG KURANG KENCANG

Pada dasarnya mesin cuci ac atau jet cleaner sanggat lah berguna terutama untuk profesi tukang service ac,alat ini adalah alat yang wajib di miliki untuk profesi tukang service ac karena kendala yang banyak di keluhkan pengguna ac adalah kotornya ac yang di miliki.

Mesin cuci atau jet cleaner juga tidak hanya berfungsi untuk membersihkan ac melainkan dapat berguna juga untuk mencuci kendaraan seperti motor dan mobil juga dapat di gunakan untuk mencuci karpet dan lain sebagainya.

Pada artikel ini kami akan membahas tentang mesin cuci yang kami gunakan sehari-hari dalam melakukan pencucian ac yaitu merek kyodo.

Pada kendala ini mesin cuci kyodo yang di pakai lama akan menjadi lemah dan kurang kencang atau semprotan yang di hasilkan tidak kencang lagi sehingga pada saat melakukan service atau cuci ac kurangnya semprotan dapat mengakibatkan kurang bersihnya ac yang di service.

Hal ini membuat pekerjaan menjadi terhambat apalagi yang memiliki profesi tukang service ac tentu alat ini tidak dapat di pakai lagi.

PENYEBAB JET CLEANER KIYODO KURANG KENCANG

Ada beberapa kendala yg bisa mengakibatkan mesin cuci ac kyodo kurang kencang mulai dari putaran mesin yang lemah,bearing yang rusak atau selang yang bocor hal ini dapat berpengaruh pada kekuatan semprotan mesin cuci kyodo saat akan di gunakan.

Mesin cuci kiyodo dapat rusak jika penggunaan tidak di rawat dan tidak di perhatikan sesuai standar pemakaian.hal ini karena kurangnya ilmu yang dimiliki dalam merawat mesin cuci ac kyodo.

Rusaknya mesin cuci kyodo bisa terjadi karena pemakaian yang sudah begitu lama sehingga komponen ada yang bocor.contoh kecil seperti kebocoran pada seal karet yang terdapat pada mesin kyodo

Namun setelah kami melakukan perbaikan ternyata kerusakan ada pada valve udara pada pengatur pembuangan air yang mampet dan keras karena kerak atau kotoran sehingga saat valve di tutup valve tidak membuka sempurna sehingga tidak ada udara yg tersirkulasi untuk menekan air yang di sedot oleh mesin.hal ini terjadi karena per yang terdapat pada valve tertekan terlalu rapat sehingga per tidak kembali pada posisi awalnya.

Hal yang perlu di lakukan hanya dengan membuka dan membersihkan per dan komponennya sehingga jalur udara dapat terjadi dan air dapat membuang melalui valve sehingga terjadi sirkulasi pada sistem penyedotan mesin cuci kyodo.

Setelah melakukan pembersihan valve mesin cuci kyodo kembali bisa di gunakan dan menghasilkan tekanan yang begitu kencang saat akan di pakai.

Namun jangan lupa untuk selalu membersihkan mesin jika memang sudah terlihat kotor agar kerusakan seperti ini tidak terjadi lagi.

Posting Komentar untuk "CARA MEMPERBAIKI MESIN CUCI AC KYODO YANG KURANG KENCANG"